Selamat Datang ke Direktori Belanja Indonesia

Direktori Belanja Indonesia,

Sebuah tempat surga belanja anda, berisi informasi toko-toko dan produk yang resmi terdaftar dan telah diverifikasi di sistem direktori belanja kami, sehingga anda bisa berbelanja dengan lega dan nyaman.

Sebuah komunitas orang yang ingin belajar berbisnis, ingin menambah pengetahuan dan ilmu berbisnis, ingin berbagi ilmu dan pengalaman bisnis dan ingin menambah jaringan bisnis.

Sebuah tempat yang memiliki kantor operasional dan display produk member terdaftar kami di Tangerang Selatan

Anda bisa menemukan kami di

Instagram : direktoribelanja
Buka toko ? Sapa juga bisa. Mendata stok ato nyari barang bagus utk dijual ? Ah.. itu keciiiiiil.. Berjualan ? Itu juga mudah, tinggal duduk anteng depan kompi, posting foto2 produk n nunggu calon buyer datang... Ehm... semudah itukah ?

Bisa iya, bisa tidak. Kalo barang2 jualanmu emang lg byk dicari org, ga perlu deh pergi keluar jemput bola.. org2 pd dateng sendiri. Tp ingat lho, bukan kamu sorangan yg jualan produk tsb. Org laen klo ngeliat untungnya yg menggiurkan, bukan salah mereka klo jg berjualan barang yg serupa dgn toko kamu. Ga dilarang toh...

Selain itu, kadang2 omset jualan kita jg tergantung pada sikap kita jg. Secara pribadi, kalo kita rendah hati, tidak ingin menonjolkan diri karena meniru ilmu padi makin berisi makin merunduk, yup ! Itu bagus ! Jgn mengundang badai dan kedengkian krn kdg2 terlalu menonjolkan diri hanya mengundang kejahatan !

Tapi dlm berjualan, ilmu padi sama sekali tidak boleh diterapkan atau omset kamu jg bakalan merunduk, hehehe..

Kalo kamu ga ingin menonjolkan diri, sapa jg yg tau klo kamu berjualan ? Kalo ditanya apa keunggulan barang jualanmu, jawabmu "ah.. biasa2 aja." Gubraks ! Kapan terjual ?

Mereka yg ingin membeli, tentu mencari sesuatu yg unggul dlm barang yg mereka inginkan. Kalo kita bisa menyebutkan keunggulan dengan yakin, mereka tentu akan mempertimbangkan dan akan membeli. Kita sebagai penjual harus tau pasti karakter barang jualan kita dan bisa menjelaskan dengan fasih, jg sanggup menangkis pertanyaan yang bersifat menyerang dari calon buyer dengan luwes. Itu akan kamu lakukan dengan alami jika kamu memang menguasai bener informasi barang jualanmu.

Intinya, kalo kamu ga yakin dengan apa yang kamu jual, pastinya si calon buyer juga ga yakin dengan barang yg kamu jual. Iya toh, si pemilik aja sangsi, orang laen apalagi, makin gede donk keraguannya. Ga jadi beli ah !

Tonjolkan kelebihan2 dan keunggulan barang2mu ! Berani berpromosi ! Tapi ingat, berpromosilah secara beretika. Penjual yg diidolakan adalah penjual yg pede tapi santun !

Percaya diri jg berarti berani mengambil resiko. Yg pasti sih bukan asal nyeruduk tanpa analisa. Tapi jgn tralu byk menganalisa doang tanpa beraksi. Itu namanya boong dah !

Analisa resiko yg ada ketika kamu akan mengambil langkah yg berani dan berbeda. Sesuatu hal yang akan dilakukan, semakin besar kemungkinan berhasil, resikonya jg akan semakin besar. Jd persiapkan langkah antisipasi seandainya yg kamu lakukan itu ga berhasil. Itu bukan kekalahan, tapi kamu menjadi tahu, kalo cara ini tidak bisa berjalan. Cobalah cara yg lain, sampai berhasil.

Semakin byk kamu mencoba, semakin byk pengalamanmu. Walaupun gagal, itu bukan kegagalan. Tapi itu akan menambah kekayaan batinmu dan akan membuat kamu semakin bijaksana dan smart.

Berdirilah di tempat yang banyak lalu lalang calon buyer dan tonjolkan barang2mu. "Ini aku ! Ini toko aku ! Ini jualanku dan inilah keunggulan jualanku !"

Jangan merasa rendah diri. Sama2 makan nasi, sama2 manusia. Sama2 bisa gagal tapi bisa juga berhasil. Hanya kerja keras dan kepercayaan diri yang akan membuatmu selangkah lebih maju dari yang lain.

0 comments: