Selamat Datang ke Direktori Belanja Indonesia

Direktori Belanja Indonesia,

Sebuah tempat surga belanja anda, berisi informasi toko-toko dan produk yang resmi terdaftar dan telah diverifikasi di sistem direktori belanja kami, sehingga anda bisa berbelanja dengan lega dan nyaman.

Sebuah komunitas orang yang ingin belajar berbisnis, ingin menambah pengetahuan dan ilmu berbisnis, ingin berbagi ilmu dan pengalaman bisnis dan ingin menambah jaringan bisnis.

Sebuah tempat yang memiliki kantor operasional dan display produk member terdaftar kami di Tangerang Selatan

Anda bisa menemukan kami di

Instagram : direktoribelanja
Perbedaan pendapat selalu dijumpai dalam segala bentuk hubungan manusia, baik itu dengan pacar, teman, saudara ataupun ortu, karena kita memiliki perbedaan dalamcara berpikir, keinginan, dan lain-lain. Karena pertengkaran itu adalah hal yang normal, belajarlah cara menanganinya dengan cara yang benar.

Menarik Napas Panjang.
Sebelum kamu melontarkan sesuatu perkataan yang mungkin kelak akan kamu sesali, tarik napas panjang dan berpikirlah konsekuensinya. Secar alami, instingmu akan melindungimu, namun menyerang kembali dengan cara ini hanya akan meningkatkan kadar konflikmu. Cobalah menyetujui kritiknya, walaupun kamu tidak melihat adanya kebenaran dalam kata-katanya, ingatlah untuk dia hal itu adalah benar. Tenangkan dia terlebih dahulu dan baru bertindak.

Jangan Mengumpat Dengan Julukan.
Mengumpat hanya memperburuk situasi. Luka hati dari sebuah penghinaan akan meninggalkan bekas di hati seseorang seumur hidup. Selain itu, kamu juga tidak boleh menjadikan bagian tubuh partnermu sebagai lelucon, seperti gendut, pendek dan lain-lain, karena hal itu adalah di luar kekuasaan mereka. Mengomentari hal-hal seperti itu hanyalah akan membuat konflik yang ada semakin membara.

Jangan Melarikan Diri.
Suka atau tidak, melarikan diri tidak akan menyelesaikan masalah. Jika kamu merasa kurang sreg terhadap sesuatu dan ingin mendiskusikannya dengan si dia, lakukan dalam 24 jam. Jika kamu menganggap masalah itu bukan hal yang besar dan juga telah lewat 24 jam, jangan mengungkit-ungkit lagi. Jangan memulai pertengkaran hanya untuk mengangkat sebuah topik yang telah basi. Kenali masalahmu dan selesaikan akarnya.

Menghargai.
Tidak peduli seberapa kritisnya sebuah permasalahan, jangan mengatakan sesuatu hal yang membuat dia malu di depan orang lain. Melakukannya bukan hanya tidak efektif dalam menyelesaikan konflik, namun juga berarti tidak menghormati orang lain.

Berhenti Menyalahkan Orang Lain.
Jangan pernah memulai sebuah pertengkaran dengan menyalahkan orang lain walaupun memang itu kesalahannya, dan jangan saling menyalahkan. Cukup nyatakan perasaanmu, yang berarti kamu tidak menyalahkan orang lain, dan dia juga tidak bisa melemparkan kesalahan kepadamu, karena yang kamu ungkapkan adalah perasaanmu sendiri.

Jangan Mengungkit Masa Lalu.
Ketika kamu sedang berdebat, jangan pernah mengungkit kesalahan dari masa lalu. Memaafkan dan melupakan mudah dalam ucapan tapi sulit dalam tindakan. Tapi seandainya kamu masih mengungkit-ungkit, yang ada hanyalah pertengkaran yang tiada hentinya. Biarkan masa lalumu lewat, dan carilah jalan keluar pada saat kamu sedang bertengkar.

Gencatan Senjata.
Jika kamu merasa sudah hampir tidak terkendalikan, tinggalkan arena pertengkaran. Ini akan memberikan waktu untuk mendinginkan kepalamu. Orang yang bertemperamen tinggi, selalu memiliki kesulitan mengendalikan emosinya. Pendinginan bisa dilakukan dengan mendengarkan musik, jalan-jalan atau melakukan hobimu. Biarkan kemarahanmu menyurut. Setelah emosimu reda, cobalah berbicara kembali tanpa membawa muatan kemarahan. Ingatkan dirimu sendiri kalau masalah itu akan terpecahkan jika kamu memiliki kesempatan berdiskusi dalam situasi yang lebih bersahabat.

0 comments: